Jenis Ikan Discus dan Harga Terbaru 2022

by Siti Maryam , at Wednesday, May 04, 2022 , has 0 comments

Jenis dan Harga Ikan DiscusDunia Kolam Ikan menghadirkan berbagai macam Ikan Discus dan harga yang bervariasi dari yang termurah hingga yang termahal.

Ikan Discus dan sejenisnya termasuk ikan air tawar yang mempunyai keunikan tersendiri sehingga wajar jika harga ikan tersebut mahal harganya. Namun belakangan harga ikan ini menjadi murah karena banyak yang sudah menjadi penghobi bahkan memelihara ikan ini.

Makanan ikan Discus juga mudah seeeprti halnya makanan ikan yang lain, jadi tidak terlalu sulit untuk merawat ikan Discus ini baik di kolam maupun di aquarium.

Jenis-Ikan-Discus1Jenis-Ikan-Discus2Jenis-Ikan-Discus3

Berikut  Jensi Ikan Discus yang Banyak di Jual di Pasaran

Ikan Discus Angel Blue Diamond

ikan discus ini sangat terkenal dan paling laris diantara para hobiis. Ikan ini mempunyai corak yang polos biru seperti warna telur bebek. Ikan discus yang bagus akan mengeuarkan warna yang seolah-olah bercahaya.

Ikan Discus Gold Yellow Diamond

Warna kuning ke emasan di ikan ini sangat mencolok sehingga di namakan ‘gold yellow’.

Ikan Discus Marlboro Red

Ini adalah warna kesukaan saya hehehe. Warna merah menyala dan terkesan berani atau garang. Ikan ini mempunyai corak merah di seluruh tubuhnya dan sedikit kehitaman di bagian siripnya.

Ikan Discus Pearl Pigeon

Warna ini adalah salah satu warna yang unik. Pearl Pigeon mempunyai corak yang khusus dan khas, seperti batik. Bintik pada Pearl Pigeon kecil-kecil.

Ikan Discus Red Ribbon

Red Ribbon mempunyai corak yang mirip dengan Pearl Pigeon tetapi coraknya cenderung panjang-panjang tidak bulat seperti Pearl Pigeon.

Ikan Discus Checker Board Pigoen

Ikan jenis ini mirip dengan Pearl Pigeon tetapi besarnya totol pada ikan ini bervariasi.

Ikan Discus Discus Checker Board Pigoen

Sebenarnya jenis ikan discus ini bukan perbedaan jenis bentuk atau jenis variasinya tetapi diambil dari warnanya. Berbeda dengan ikan cupang yang dibedakan dengan berbagai bentuknya. Nah karena banyak warnanya maka dari itu saya tidak bisa menyampaikannya satu persatu disini.

Cara Mudah Memelihara Ikan Discus

Untuk memelihara ikan Discus berilah makanan alami, ikan discus kurang menyukai pakan buatan. Dengan memberikan pakan alami ikan ini akan terlatih secara insting dan bisa lebih lincah. Suhu hidup ikan ini sekitar 25-30 derajat celsius. Dengan kadar ph sekitar 5-6.5.

Harga ikan discus bervariasi, bibitan biasanya sekitar harga 2.000 – 10.000. Harga ikan dewasa sekitar 20.000 sampai 100.000 bahkan bisa jutaan rupiah. Tapi Ndak usah Risau, beli jenis ikan Discus yang kecil dan rawat dengan sabar  untuk menghasilkan ikan Discus yang tak kalah menarik dengan ikan lainnya.

Jenis Ikan Discus dan Harga Terbaru 2022
About
Jenis Ikan Discus dan Harga Terbaru 2022
Written by: Siti Maryam, published at: Wednesday, May 04, 2022, Rating: 4.5
Tags: Ikan Air Tawar, Ikan Discus, Ikan Hias . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Dunia Kolam Ikan by
Copyright ©2013 All Right Reserved
Redesign by IdSD - Published by ExpoT
Powered by Blogger
-->