Jenis Ikan Hias Arwana Terbaru dan Menarik

by Maryam Siti , at Wednesday, March 23, 2022 , has 0 comments

Berbagai jenis, model dan warna ikan hias Arwana yang selalu poluler dikalangan pecinta ikan meski harga ikan ini mencapai ratusan juta rupiah tetap menjadi buruan karena sangat unik dan menarik untuk dipeliahara dikolam ikan.

Harga dari jenis-jenis ikan arwana sebagai ikan hias mempunyai daya tarik tersendiri termasuk harga termurah hingga termahal. Jadi anda bisa menyimak Cara Memelihara Ikan Hias biar tetap hidup dalam waktu kurun yang lama.

Beberapa jenis ikan arwana sudah sangat populer di Indonesia dan tidak sedikit juga para pecinta ikan hias mempunyai ikan ini di rumahnya. Namun, banyak orang yang masih belum mengetahui jenis-jenis ikan arwana. Berikut ini merupakan beberapa jenis ikan arwana yang mungkin belum kamu lihat sebelumnya.

Ikan Hias Arwana Silver

Ikan arwana silver merupakan jenis ikan hias arwana yang paling sering kita jumpai. karena jenis ikan arwana ini biasanya dijual dengan harga yang terjangkau. Ikan yang biasa disebut juga ikan arwana brazil ini mempunyai bentuk tubuh yang sangat berbeda dengan jenis ikan arwana lainnya. Ikan arwana yang habitat aslinya di Brazil ini mempunyai bentuk tubuh dan sirip panjang. Warna tubuhnya didominasi dengan warna abu-abu yang dilapisi dengan warna mutiara. Sedangkan, warna siripnya berwarna abu-abu yang sedikit lebih gelap jika dibandingkan dengan warna ditubuhnya.

Ikan Arwana Banjar

Gamabr Jenis dan Model Ikan Arwana Banjar

Ikan arwana banjar merupakan jenis ikan yang mempunyai bentuk kepala yang membulat dengan mulut. Ikan arwana ini bisa disebut sebagai varietas dari arwana merah tingkat dua dan diketahui bukan dari strain murni ikan arwana merah. Ikan ini memiliki warna sirip orange pucat, ekornya berwarna kuning atau orange. Jika dilihat secara sepintas, ikan arwana banjar ini mirip dengan ikan arwana merah muda.. Sehingga, para hobiis baru tidak jarang terkecoh dengan kemiripan yang dimiliki keduannya.

Ikan Hias Arwana Irian

Gambar Jenis dan Model Ikan Arwana Irian

Ikan arwana irian merupakan varietas ikan arwana yang cukup unik. Ikan arwana yang biasa disebut juga jardini arwana ini mempunyai warna dasar kecoklat-coklatan dengan binti-bintik keemasan pada bagian tengah sisiknya, bagian kepala, bagian sirip, dan bagian ekornya. Ikan arwana ini sebenarnya berasal dari Australia. Namun, ikan ini lebih sering ditemukan di sekitar sungai kabupaten Merauke sampai provinsi papua. Oleh karena itu, ikan arwana jenis ini disebut juga ikan arwana irian.

Ikan Arwana Merah

Gambar Jenis dan Model Ikan Arwana Merah

Ikan arwana merah atau super red arwana merupakan ikan arwana yang berasal dari Indonesia. Ikan ini lebih mudah ditemui di daerah kalimantan barat seperti di Sungai Kapuas dan Danau Sentarum.  Namun, saat ini ikan jenis ini sangat mudah ditemui karena ikan jenis ini banyak dikembangbiakkan oleh para breeder arwana.

Ikan arwana merah mempunai empat varietas yaitu merah cabe (Chilli Red), merah orange (Orange Red), merah darah (Blood Red), dan merah emas (Golden Red). Keempat varietas tersebut dinamakan super red arwana atau ikan arwana merah tingkat pertama. Meskipun, dalam perkembangannya yang dimaksud dengan super red arwana lebih cenderung mengacu pada warna merah cabe dan merah darah. Sedangkan, warna merah orange dan merah emas disebut super red tingkatan paling rendah.

Ikan Hias Arwana Golden Pino

Gambar model Ikan Hias Arwana Golden Pino

Ikan arwana golden pino merupakan ikan arwana yang dapat kita temukan dibeberapa negara asia, antara lain: Indonesia (tepatnya di daerah Kalimantan), Malaysia, Kamboja, dan Thailand. Ikan arwana yang biasa disebut juga arwana hijau ini mempunyai warna pada badan lebih dominan warna hijau semi perak, sirip ekor mempunyai warna kombinasi antara abu-abu kehijau-hijauan dengan bentuk kepala dan mulutnya lebih besar dan membulat jika dibandingkan dengan ikan arwana jenis lainnya.

Ikan Hias Arwana Black Golden

Gambar Jenis Ikan Arwana Black Golden

Ikan arwana black golden merupakan ikan arwana yang dapat kita temukan di daerah Malaysia seperti daerah bukit merah, johor, trengganu, dan perak. Ikan black golden ini merupakan salah satu varietas dari ikan arwana golden. Warna ikan jenis ini sesuai dengan namanya yaitu mempunyai warna emas yang dibalut dengan sisik tebal yang berwarna hitam. Ikan jenis ini sulit sekali untuk didapatkan. Sehingga, ikan arwana golden black ini harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis ikan arwana lainnya.

Ikan Hias Arwana Afrika

Gambar jenis Ikan Arwana Afrika

Ikan arwana afrika merupakan ikan arwana yang berasal dari daerah afrika bagian timur, seperti kamerun, senegal, dan gambia. Ikan arwana jenis ini mempunyai bentuk tubuh yang hampir menyerupai ikan arwana silver. Namun, terdapat sedikit perbedaan antara ikan arwana afrika dengan ikan arwa silver yaitu bentuk kepala ikan arwana afrika lebih kecil dibandingkan dengan ikan arwana silver.

Ikan arwana termasuk dalam salah satu ikan yang populer dikalangan para pecinta ikan hias. Ikan ini mempunyai daya tarik yang sangat kuat bagi para pencinta ikan hias untuk dipelihara di rumahnya.

Jadi tinggal kesukaan kita pada jenis-jenis ikan arwana yang ada sesuai dengan warna dan harga ikan hias yang ingin kita miliki karena keindahan ikan hias arwana mempunyai harga yang bervariasi tentunya.

Jenis Ikan Hias Arwana Terbaru dan Menarik
About
Jenis Ikan Hias Arwana Terbaru dan Menarik
Written by: Maryam Siti, published at: Wednesday, March 23, 2022, Rating: 4.5
Tags: Ikan Arwana, Ikan Hias . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Dunia Kolam Ikan by
Copyright ©2013 All Right Reserved
Redesign by IdSD - Published by ExpoT
Powered by Blogger
-->