Ikan Koi Termahal Di Dunia 2022

by Siti Maryam , at Wednesday, May 04, 2022 , has 0 comments

Harga Ikan Koi Termahal Di DuniaDunia Kolam Ikan akan memberitahukan tentang harga ikan hingga Milyaran rupiah yang tentunya bisa  melebihi rumah atau mobil yang dipasaran sebagai pecinta ikan.

Ikan Koi memang mempunyai keunikan tersendiri baik dari segi bobot dan juga warna sisi ikan sehingga sangat wajar bisa menjadi ikan termahal di dunia pada ikan sejenisnya. Tentu corka warna tak sembarangan dan pembelinya pun orang-orang berduit jika ingin membeli ikan tersebut saat di leleang.

Harga Ikan Koi Termahal Di Dunia

Ini dia hasil search dari situs Ferboes.com, Seekor ikan koi berukuran 57cm yang diberi nama Black Dragon usia dua tahun dengan jenis kelamin betina ini laku terjual dengan harga 26 juta yen, atau setara dengan Rp. 2,68 Milyar dalam sebuah lelang ikan Koi di Momotaro Farm, Okayama-Jepang.

Ikan-Koi-termahal-Di-Dunia-Jepang1Ikan-Koi-termahal-Di-Dunia-Jepang

Faktor yang mempengaruhi Mahalnya Harga Ikan Koi jadi Ikan Termahal:
1. Faktor Breeder. Momotaro Farm , adalah salah satu Farm terbesar di Jepang. Dengan seabrek pengalaman , fasilitas mumpuni serta ditangani oleh para AHLI MEREKA YANG MERUPAKAN TURUN TEMURUN …Yang sering menyumbang GELAR GC (grand champion) di berbagai ajang kontes. Mereka juga tidak sendiri ada SAKAI DAN DAINICHI ..Dimana INDUKAN mereka memiliki BLOOD LINE yang telah melahirkan para GC . Jadi ikan2 yang di lelang , lebih kurang mendapat JAMINAN bahwa ini adalah IKAN BAGUS. Kalau diibaratkan beli mobil… bandingkan mercy dengan daihatsu.. begitulah kira-kira kasarnya

2. Faktor ikan itu sendiri. Ada beberapa faktor yang diperhatikan dari seekor koi. yaitu :

a.Faktor Genetis = seperti poin1, Biasanya ikan-ikan koi mahal … berasal dari INDUKAN-INDUKAN BERKUALITAS ….. dengan rekam jejak PANJANG …. dan INDUKAN ini mereka KEEP DENGAN SANGAT … Kalau bisa dibilang KETAT. Baik itu KOLAM , AIR , DAN NUTRISINYA.
b.Faktor Bodi : Ikan koi bagus. cenderung memiliki tubuh seperti TORPEDO. Kemudian dia memiliki Massa Tubuh yang penuh dari depan sampai belakang. Tidak ada cacat dan hampir sempurna.
c. Faktor Corak : Corak koi bagus , itu rapih dan teratur. tidak acak-acakan. Mengikuti kaidah PENILAIAN KONTES standar JEPANG. Kemudian corak koi yang BERKUALITAS itu akan terus berkembang semakin dia tua usia nya. Istilah tua tua keladi, makin tua makin jadi.

3. Faktor Kolam ikan : Memelihara koi bagus itu perlu KOLAM YANG BAGUS JUGA. Disini kita berbicara tentang KUALITAS AIR. Bukan main-main. BREEDER Jepang itu amat sangat CONCERN dengan kualitas air farm mereka. Mereka memiliki SARANA PENGOLAHAN AIR SUMBER, yang notabene membutuhkan biaya
tidak sedikit.

4. Faktor operasional : Ikan bagus , tentu membutuhkan biaya operasional tidak sedikit.

Untuk itu ikan tersebut membutuhkan nutrisi terbaik serta perawatan terbaik. Hanya nutrisi terbaik serta perawatan terbaiklah, yang dapat memacu perkembangan seekor ikan berkualitas.

Sekarang bisa ditiru jika ingin memelihara ikan Koi dengan harga Termahal dengan mengintip cara budidaya ikan biar menjadi ikan termahal dan tentunya siapa tahu itu merupakan rejeki kita selanjutnya.

Ikan Koi Termahal Di Dunia 2022
About
Ikan Koi Termahal Di Dunia 2022
Written by: Siti Maryam, published at: Wednesday, May 04, 2022, Rating: 4.5
Tags: Harga Ikan, Ikan Hias, Ikan Koi, Ikan Termahal . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Dunia Kolam Ikan by
Copyright ©2013 All Right Reserved
Redesign by IdSD - Published by ExpoT
Powered by Blogger
-->